PASAR KLEWER: FS Belum Selesai, DED Mulai Dilelang

Harian Kota Solo - PASAR KLEWER: FS Belum Selesai, DED Mulai Dilelang

SOLO–Dinas Pengelolaan Pasar (DPP) Kota Solo mulai melelang kegiatan pembuatan detail engineering design (DED) pembangunan Pasar Klewer. Lelang itu dilakukan kendati belum jelas kapan feasibility study (FS) pasar tekstil itu bisa diketahui hasilnya.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Solo, Anung Indro Susanto, kepada wartawan di balaikota, Rabu (1/8/2012), mengungkapkan tim penyusun FS dari PT Proporsi seharusnya sudah menyelesaikan penyusunan laporan dan menyampaikan hasilnya ke Pemkot, paling lambat akhir Juli 2012. Namun kenyataannya, hingga masuk Agustus, penyusunan laporan itu belum selesai.

“Pendahuluannya saja belum. Malah tim juga masih perlu ke lapangan lagi karena masih ada beberapa hal yang perlu dipertajam dan direvisi,” jelas Anung.

Beberapa hal dimaksud, lanjut Anung, misalnya terkait alur lalu lintas, pengaturan parkir, bentuk-bentuk struktur lay out dan sebagainya. Tim diberi waktu sampai pekan pertama Agustus untuk menyelesaikan laporan pendahuluan itu.

Terpisah, Kepala DPP Solo, Subagiyo mengatakan kegiatan pembuatan DED Pasar Klewer yang dianggarkan dalam APBD 2012 senilai Rp550 juta, sengaja digelar saat ini, meski pihaknya mengetahui penyusunan FS belum selesai.  “Kami hanya berharap begitu FS-nya nanti selesai, DED sudah langsung bisa dimulai. Jadi tidak ada waktu yang terbuang,” terang Subagiyo, Rabu.

Diakui Subagiyo, hasil FS itu memang belum pasti apakah akan mengarah pada pembangunan atau tidak. Terkait itu, di awal proses lelang DED, DPP sudah menginformasikan kepada para peserta lelang mengenai kemungkinan itu.


Berita Rabu, 01/8/2012 - sumber: Solopos

Berita Lainnya:
  • Batal Digelar di Solo, Dana SIEM Didrop
  • SOLO TECHNO PARK: Program Pelatihan Teknisi Pesawat Terbang di STP Digelontor Rp 2,7 M
  • REHAB MASJID AL WUSTHO Dapat Rp250 Juta
  • Komisi I DPRD Sidak Pembangunan Kantor Kelurahan
  • UPAL: Kelurahan Waspadai Pembayaran Raskin dengan Upal