DPD PAN Jaring Bacaleg

Harian Kota Solo - DPD PAN Jaring Bacaleg

SOLO--Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Solo mulai melakukan penjaringan bakal calon legislatif (Bacaleg) untuk menghadapi Pemilu Legislatif 2014 mendatang.

Hal tersebut disampaikan Ketua DPD PAN Solo, Umar Hasyim ketika dijumpai wartawan, Kamis (2/8/2012). Menurutnya penjaringan Bacaleg dilatarbelakangi permintaan dari dewan pimpinan pusat (DPP).

“Penjaringan Bacaleg ini bisa dikatakan penjaringan dini. Sebab ada permintaan dari DPP untuk menyetor nama-nama Bacaleg yang akan terlibat dalam Pemilu Legislatif 2014 nanti,” ujar Umar.

Sebanyak 50-an nama Bacaleg, sambung Umar, yang sudah disetor kepada DPP pada awal pekan ini. Mereka semua berasal dari lima kecamatan di seluruh Kota Solo.

Mengenai nama-nama yang masuk dalam penjaringan diakui Umar banyak yang masuk kategori nama-nama lama. Kader PAN yang sudah pernah menjabat sebagai anggota DPRD masuk lagi dalam penjaringan tersebut. Meski banyak nama-nama lama namun menurut Umar nama-nama baru dari kader muda masih mendominasi.

Karena sifatnya masih dini, Umar mengakui, sangat memungkinkan nama-nama yang sudah diusulkan kepada DPP akan berubah. “Saat ini kami melakukan lagi pemantapan penjaringan hingga ke tingkat ranting. Surat edaran (SE) juga sudah kami sebarkan. Agak berbeda dengan penjaringan sebelumnya, kami juga membuka kesempatan kepada masyarakat umum yang bukan kader PAN untuk turut serta bergabung,” ujarnya. Tidak ada pembatasan, sambung Umar, dalam pendaftaran Bacaleg dikhususkan untuk para kader PAN.


Berita Kamis, 02/8/2012 - sumber: Solopos

Berita Lainnya:
  • JOKOWI-AHOK WEDANGAN, Warga pun Enggan Beranjak
  • PASAR KLEWER: FS Belum Selesai, DED Mulai Dilelang
  • Batal Digelar di Solo, Dana SIEM Didrop
  • SOLO TECHNO PARK: Program Pelatihan Teknisi Pesawat Terbang di STP Digelontor Rp 2,7 M
  • REHAB MASJID AL WUSTHO Dapat Rp250 Juta