PILKADA JAKARTA: Cuti Jokowi Diproses

Harian Kota Solo - PILKADA JAKARTA: Cuti Jokowi Diproses

SOLOâ€"Pengajuan cuti Walikota Solo yang juga calon gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi) tengah diproses.

Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Solo telah menyiapkan pengajuan cuti tersebut ke Gubernur Jateng. BKD hanya masih menunggu informasi dari Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) DKI Jakarta mengenai jadwal kampanye putaran II yang hingga kini belum diberitahukan secara resmi ke BKD. Pilkada putaran II akan digelar 20 September 2012 mendatang.

 

“Ya kami siapkan. Prosedurnya sama dengan sebelumnya, harus dengan izin gubernur. Jadwal kampanyenya tiga hari tapi kami kan belum tahu hari pertama jadwal siapa, kedua siapa dan seterusnya. Kami masih menunggu informasi itu,” jelas Kepala BKD Solo, Etty Retnowati, saat diwawancarai Solopos.com melalui telepon, Selasa (21/8).

 

Sebagaimana pada pengajuan cuti untuk kampanye putaran I Pilkada DKI, Juli lalu, diperlukan waktu sekitar 10 hari sejak surat pengajuan cuti dikirim ke gubernur sampai turun jawabannya. Dengan waktu yang tersisa tinggal sekitar satu bulan sampai hari pemungutan suara putaran II, pengajuan cuti itu tentu harus dipersiapkan jauh hari sebelumnya.

 

Jokowi sendiri mengaku belum tahu kapan cuti akan diajukan.

Dalam sebuah kesempatan wawancara sebelumnya, Jokowi sempat mengungkapkan rencananya mengambil cuti dua pekan untuk persiapan Pilkada tersebut.

 

Namun ketika disinggung kembali mengenai rencana tersebut, Jokowi mengaku belum memikirkannya.

 

“Ya lihat nanti saja perkembangannya bagaimana. Untuk saat ini saya belum memikirkannya,” ujarnya, saat diwawancarai wartawan di Loji Gandrung, Selasa.

 

Demikian pula ketika ditanya mengenai situasi dan perhitungan politik terakhir pasca-Lebaran, Jokowi mengaku belum tahu. Jokowi mengatakan akan mengadakan silaturahmi dengan warga Jakarta pada akhir pekan ini.

 

Bukan dengan menggelar open house seperti yang dilakukan banyak tokoh atau pejabat, melainkan dengan langsung mendatangi warga.

 

“Seharusnya kan memang begitu. Pemimpin yang mendatangi warganya, bukan warga yang mendatangi pemimpinnya,” ujarnya sambil tertawa.


Berita Selasa, 21/8/2012 16:40 - sumber: Solopos

Berita Lainnya:
  • Layanan Spesialis RSUD Banjarsari Tutup
  • Kantor Kelurahan Libur 2 Hari
  • Pengerukan Sedimentasi Anak-Anak Sungai Sisi Selatan Dilakukan Manual
  • PENYERANGAN POS POLISI GLADAK: Jokowi Minta Masyarakat Waspada
  • HUT RI: Di Antara Tumpukan Sampah Upacara Bendera Digelar