Pelajar SMP Temukan Puluhan Amunisi di Sungai Bengawan Solo

Harian Kota Solo - Pelajar SMP Temukan Puluhan Amunisi di Sungai Bengawan Solo
Soloâ€"Sebanyak 27 butir amunisi kaliber 39 mm ditemukan seorang pelajar SMP di sungai Bengawan Solo, tepatnya di bawah jembatan rel kereta api di Losari, Semanggi, Pasar Kliwon, Solo, Minggu (9/9) siang. Amunisi itu ditemukan Sigit Mandala Sakti, warga setempat ketika sedang mengeruk lumpur mencari cacing untuk umpan memancing.

Kapolresta Solo, Kombes Pol Asjima’in, ketika dimintai konfirmasi Espos, Minggu malam, menyampaikan amunisi-amunisi itu ketika ditemukan berada dalam botol bekas tempat air mineral. Kondisi amunisi tersebut berkarat dan berlumpur. Namun, setelah polisi memeriksa amunisi itu ternyata masih aktif.

“Diperkirakan amunisi itu terpendam sudah sangat lama. Anak itu bisa menemukan lantaran air Sungai Bengawan Solo telah surut. Setelah ada laporan kami langsung mengamankan amunisi itu,” terang Asjimain.

Kapolresta menceritakan, ketika itu beberapa anak berniat ingin mencari cacing sebagai umpan memancing. Sigit secara tak sengaja mengeruk tanah di tepi Sungai Bengawan Solo di bawah jembatan rel kereta api di Losari. Saat mengeruk tanah Sigit kaget lantaran mendapati butiran-butiran peluru yang terdapat dalam botol bekas tempat air mineral.
“Tak lama anak itu melaporkan hasil temuannya itu ke Polsek Pasar Kliwon,” urai Kapolresta.

Hanya saja ia belum bisa memastikan amunisi itu terpendam berapa lama dan milik siapa. Oleh karena itu, pihaknya akan menyelidiki lebih lanjut. Sementara, amunisi-amunisi itu diamankan di Mapolsek Pasar Kliwon.


Berita Minggu, 09/9/2012 21:24 - sumber: Solopos

Berita Lainnya:
  • KIRAB FACP: Ribuan Orang Padati Jl Slamet Riyadi
  • Pengguna Penjaminan Kredit Perumahan UN Habitat Masih Minim
  • AIR MINUM: Akibat Musim Kemarau, Biaya Produksi PDAM Membengkak 20%
  • REVITALISASI PASAR KLEWER: Selama 20 Tahun, Pedagang Ditarik Rp6.000/hari
  • REVITALISASI GALABO: Selter Mulai Dibongkar, Pedagang Dipindahkan ke Lokasi Darurat