REHAB MASJID AL WUSTHO Dapat Rp250 Juta

Harian Kota Solo - REHAB MASJID AL WUSTHO Dapat Rp250 Juta

SOLO–Rehab atau perbaikan Masjid Al Wustho Mangkunegaran, Solo, bakal mendapatkan bantuan dana senilai Rp250 juta dari Pemerintah Kota (Pemkot).

Hal itu menyusul kesepakatan antara Badan Anggaran (Banggar) dan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) yang tertuang dalam kebijakan umum perubahan anggaran dan prioritas plafon anggaran sementara (KUPA-PPAS) APBD Perubahan (APBD-P) 2012.

Wakil Ketua Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kota Solo, Muhammad Rodhi, mengemukakan pengalokasian dana untuk rehab masjid itu diusulkan dalam rapat sinkronisasi Banggar dan TAPD, meskipun proposal dari takmir belum sampai ke tangan Pemkot.

“Saat rapat Banggar dana itu diusulkan meskipun proposalnya belum ada. Hal itu juga melihat bahwa masjid tersebut saat ini juga tengah dalam proses pembangunan. Sehingga saat rapat kemarin disepakati alokasi dana untuk mendukung rehab masjid tersebut,” ujar Rodhi ketika ditemui wartawan di ruang kerjanya, Selasa (31/7/2012).

Diakui Rodhi, dana senilai Rp250 juta itu dimungkinkan masih kurang untuk membantu proses rehab masjid yang termasuk sebagai benda cagar budaya tersebut. Sehingga tidak tertutup kemungkinan tambahan dana bantuan akan kembali diajukan pada APBD tahun 2013 mendatang. “Bisa saja nanti diajukan tambahan dana di APBD murni 2013. Ya setidaknya bertahap nantinya,” imbuh dia.

Mengingat pentingnya bantuan tersebut, Rodhi berharap pascapersetujuan bersama KUPA-PPAS APBD-P 2012, pembahasan rencana kerja anggaran (RKA) di tingkat satuan kerja perangkat daerah (SKPD) nantinya dapat terselesaikan bulan Agustus ini. Ditemui sebelumnya, anggota Komisi IV DPRD Kota Solo, Heri Jumadi mengakui perlunya rehab terhadap Masjid Al Wustho mengingat kondisi masjid yang mengalami kerusakan di beberapa bagian, khususnya atap masjid.


Berita Selasa, 31/7/2012 - sumber: Solopos

Berita Lainnya:
  • Komisi I DPRD Sidak Pembangunan Kantor Kelurahan
  • UPAL: Kelurahan Waspadai Pembayaran Raskin dengan Upal
  • MTI Desak Pemerintah Subsidi Prameks
  • YAYASAN AL IKHWAN Impikan Kampung Tunanetra
  • 7 TAHUN DUET JOKOWI-RUDY PIMPIN SOLO: Pilkada DKI Bawa Imbas ke Solo