Batal Digelar di Solo, Dana SIEM Didrop

Harian Kota Solo - Batal Digelar di Solo, Dana SIEM Didrop

SOLO–Dana yang telah disiapkan Pemerintah Kota (Pemkot) Solo untuk penyelenggaraan Solo International Ethnic Music (SIEM) 2012 di APBD Kota Solo tahun ini akhirnya didrop. Hal tersebut menyusul batal digelarnya event yang diadakan setiap dua tahun sekali itu, tahun ini.

“Melalui pembahasan KUPA-PPAS [kebijakan umum perubahan anggaran dan prioritas anggaran sementara] APBD Perubahan (APBD-P) 2012, Banggar [Badan Anggaran] dan TAPD [Tim Anggaran Pemerintah Daerah] telah sepakat bahwa dana SIEM senilai Rp150 juta didrop dan dialihkan untuk kegiatan lainnya,” ungkap Wakil Ketua Banggar DPRD Kota Solo, Supriyanto, kepada wartawan, Rabu (1/8/2012).

Gagalnya penyelenggaraan SIEM tahun ini, ditegaskan Supriyanto, menjadi catatan dan evaluasi dari DPRD terhadap Pemkot. Menurutnya, SIEM yang tak terealisasi menandakan Pemkot gagal memegang komitmen stakeholder event tersebut.

“Tahun ini anggaran tersebut tidak perlu dialokasikan lagi, mengingat waktu pelaksanaan kegiatan sudah tidak seusai jadwal,” imbuh dia.

Hal senada disampaikan anggota Banggar DPRD Kota Solo, Teguh Prakosa. Teguh yang juga menjabat sebagai ketua Komisi IV DPRD itu menyayangkan gagalnya penyelenggaraan SIEM 2012. menurutnya, hal itu menunjukkan ketidakkonsitenan Pemkot yang telah menyusun serangkaian event dalam Kalender Event 2012.

“Apalagi event tersebut sudah masuk dalam Kalender Event 2012, artinya semestinya sudah direncanakan dengan matang,” kata Teguh.


Berita Rabu, 01/8/2012 - sumber: Solopos

Berita Lainnya:
  • SOLO TECHNO PARK: Program Pelatihan Teknisi Pesawat Terbang di STP Digelontor Rp 2,7 M
  • REHAB MASJID AL WUSTHO Dapat Rp250 Juta
  • Komisi I DPRD Sidak Pembangunan Kantor Kelurahan
  • UPAL: Kelurahan Waspadai Pembayaran Raskin dengan Upal
  • MTI Desak Pemerintah Subsidi Prameks