PILKADA JAKARTA, VIDEO SINDIR JOKOWI: Foke Tak Mau Komentar

Harian Kota Solo - PILKADA JAKARTA, VIDEO SINDIR JOKOWI: Foke Tak Mau Komentar

JAKARTA–Video di Youtube berjudul Kunjungi Warga Karet Tengsin, Foke Justru Berkampanye menayangkan Gubernur DKI Fauzi Bowo (Foke) saat mengunjungi korban kebakaran di Karet Tengsin, Bendungan Hilir (Benhil) Jakarta Pusat. Apa tanggapan Foke soal video yang berasal dari situs berita satu tv itu?

“Saya tidak ingin berikan komentar, itu hanya bagian dari inspeksi saya. Yang jelas saya hanya ingin membantu mereka. Dan saya harap mereka bersabar,” jelas Foke saat dimintai tanggapannya atas video tersebut.

Hal itu disampaikan Foke seusai berkunjung dan bertemu awak media Suara Pembaruan di kantornya, Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Kamis (9/8/2012).
Ketika dicecar mengenai video yang tersebar di Youtube, Foke menjawab, “Saya tidak perlu beri komentar”.

Dalam video berjudul Kunjungi Warga Karet Tengsin (musibah kebakaran), Foke Justru Berkampanye, Foke yang mengenakan kemeja putih tampak duduk bersama warga korban kebakaran. Saat berbincang dengan warga, Foke justru menanyakan pilihan warga soal cagub DKI Jakarta.

“Sekarang lo nyolok siapa? Kalo nyolok Jokowi mah bangun di Solo aja sono,” ujar Foke kepada warga di lokasi kebakaran, Benhil, Jakpus.

Dalam kesempatan itu, Foke juga menjanjikan dalam waktu kurang dari seminggu ia akan mengambil keputusan soal nasib korban kebakaran.

“Dengerin, kita inventarisir dulu semuanya. Ya nanti saya akan ambil keputusan sebelon seminggu lagi deh,” tutur Foke.

Beberapa ibu-ibu yang hadir mengamini pernyataan Foke itu dengan menyatakan kondisi korban kebakaran saat ini masih kondusif.

“Iya, amin. Sementara masih kondusif, Pak,” ujar seorang ibu.

“Iya sabar aja dulu, sebentaran ya,” sambung Foke.

Sebagaimana berita solopos.com sebelumnya, menanggapi pernyataan Foke tersebut, Cagub DKI Jakarta yang juga Walikota Solo, Joko Widodo (Jokowi),  menyayangkan dan berharap Foke segera mencari solusi atas permasalahan yang dihadapi korban kebakaran di Karet Tengsin, Jakarta itu daripada menyudutkan orang lain.

Atas pernyataan rivalnya dalam Pilgub tersebut, Jokowi menilai tidak selayaknya seorang pejabat memberikan pertanyaan seperti itu kepada warga yang sedang mengalami musibah. Menurutnya, lebih baik Foke segera memikirkan solusi dari musibah itu daripada melontarkan omongan-omongan yang tidak perlu.

“Mestinya harus bijak, yang dikunjungi itu kan masyarakat yang sedang menjadi korban musibah dan menderita. Harus segera dicarikan solusinya, bukan malah ngomong seperti itu,” ujar Jokowi, Rabu (9/8/2012).


Berita Jumat, 10/8/2012 - sumber: Solopos

Berita Lainnya:
  • PENEMUAN BUNGKER: Hari ini, Penggalian Bungker Balaikota Dilanjutkan
  • 6 KELOMPOK USAHA MAKANAN Peroleh Bantuan
  • PENGGALIAN BUNGKER BALAIKOTA SOLO: Tim Kerja 5 Hari Gali Bungker
  • PILKADA JAKARTA: “Kampanye” Foke Sindir Jokowi Beredar di Youtube
  • HPTPPK: Penertiban Pedagang Bermobil Tak Efektif