ZAKAT FITRAH: Pemkot Bagikan 13,7 Ton Beras Zakat Fitrah

Harian Kota Solo - ZAKAT FITRAH: Pemkot Bagikan 13,7 Ton Beras Zakat Fitrah

SOLO–Sebanyak 13.750 kilogram (kg) beras zakat fitrah yang dihimpun dari kalangan pegawai negeri sipil (PNS) Pemkot Solo, Rabu (15/8/2012) pagi dibagikan kepada masyarakat dan kelompok masyarakat.

Acara digelar di depan Pendapi Gedhe Kompleks Balaikota dan diawali secara simbolis oleh Walikota Solo, Joko Widodo.

Pantauan Solopos.com, acara pembagian dimulai sekitar pukul 09.00 WIB. Namun masyarakat sudah berkumpul di halaman Balaikota lebih dari satu jam sebelumnya. Begitu datang dan mendapat kupon, mereka langsung berbaris membentuk antrean yang cukup panjang.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah (Setda) Solo, Kadarwati, saat menyampaikan laporan panitia mengungkapkan, zakat fitrah dari PNS dalam bentuk uang senilai Rp21.000/orang, totalnya mencapai Rp110.565.000 dan diwujudkan menjadi beras sebanyak 13.750 kg.

Beras-beras itu dibagikan kepada kelompok masyarakat penyandang cacat sebanyak 540 kg, yayasan, panti asuhan, takmir masjid, dan organisasi kemasyarakatan sebanyak 2.542,5 kg, petugas sampah, petugas kebersihan di instansi pemkot sebanyak 6.870 kg dan masyarakat umum duafa sebanyak 3.797,5 kg.

Untuk masyarakat, masing-masing mendapat paket 2,5 kg. “Ini merupakan kegiatan rutin tahunan pemkot untuk memberikan wadah bagi PNS muslim untuk menyalurkan zakat mereka,” kata Kadarwati.


Berita Rabu, 15/8/2012 10:42 - sumber: Solopos

Berita Lainnya:
  • Sekda: “Bagito” Raskin Sudah Jadi Budaya
  • Gerogoti Anggaran, DPRD Usulkan Gerobak Sampah Dihapus
  • Tunggu Rekomendasi, Jokowi Larang Bangunan Baru di Atas Bungker
  • Pencairan Molor, DPK Terancam Tak Terserap Maksimal
  • MISTERI BUNGKER BALAIKOTA: 7 Parit Digali, Misteri Masih Tersembunyi