Layanan Spesialis RSUD Banjarsari Tutup

Harian Kota Solo - Layanan Spesialis RSUD Banjarsari Tutup

SOLO–Layanan dokter spesialis Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Banjarsari untuk sementara tutup pada saat Lebaran hingga cuti bersama.

Demikian diungkap Direktur RSUD Banjarsari, Sumartono Karjo, Selasa (21/8/2012). Untuk sementara menurut Sumartono layanan RSUD hanya terbatas pada rawat jalan.

“Pada saat Lebaran hingga cuti bersama RSUD masih terus buka. Namun demikian memang bukanya tidak bersifat keseluruhan melainkan hanya yang sifatnya layanan untuk rawat jalan. Jadi setelah diperiksa pasien boleh langsung pulang. Untuk layanan yang sifatnya butuh dokter spesialis tutup dulu sampai cuti bersama selesai,” jelas Sumartono.

Mengenai layanan dokter spesialis, menurut Sumartono ada lima jenis yakni spesialis mata, anak, kandungan, penyakit dalam serta kulit dan kelamin. Walau dokter spesialis libur namun menurut Sumartono mereka sifatnya on call.  “Jadi kalau ada pasien yang butuh ditangani dokter spesialis, walau mereka libur tapi kalau dibel ya tetap harus melayani. Sementara tak ada panggilan darurat dokter spesialis libur dulu,” terangnya.

Selanjutnya tentang layanan rawat inap, menurut Sumarsno, saat ini relatif sepi. Sebab menjelang Lebaran pasien biasanya memilih pulang dulu ke rumah untuk merayakan Lebaran bersama keluarga. Setelah Lebaran usai barulah mereka kembali ke rumah sakit untuk mendapatkan penanganan lanjutan.

“Di RSUD menjelang Lebaran pasien sudah banyak yang pulang. Tapi karena penyakitnya relatif tidak berat mereka tidak perlu kembali. Lain kalau di RS besar. Biasanya meski sakitnya lumayan berat pasien tetap ngotot pulang dulu untuk Lebaran untuk kemudian kembali lagi setelah Hari Raya selesai,” ujarnya.

 


Berita Selasa, 21/8/2012 20:01 - sumber: Solopos

Berita Lainnya:
  • Kantor Kelurahan Libur 2 Hari
  • Pengerukan Sedimentasi Anak-Anak Sungai Sisi Selatan Dilakukan Manual
  • PENYERANGAN POS POLISI GLADAK: Jokowi Minta Masyarakat Waspada
  • HUT RI: Di Antara Tumpukan Sampah Upacara Bendera Digelar
  • PENEMBAKAN POS POLISI SOLO: Warga Makin Menyemut, Ditemukan 9-10 Selongsong Peluru