Pedagang Klithikan Sampaikan Dukungan Jokowi DKI I

Harian Kota Solo - Pedagang Klithikan Sampaikan Dukungan Jokowi DKI I

SOLO–Dukungan kepada Walikota Solo, Joko Widodo (Jokowi), yang berpasangan dengan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), guna memenangkan putaran kedua dalam Pilkada DKI terus mengalir. Sejumlah pedagang Pasar Klithikan Notoharjo, Semanggi, Pasar Kliwon menyampaikan pesan dukungan melalui goresan tinta di
kertas bekas.

Beragam tulisan dukungan disampaikan pedagang yang berjualan di pasar tersebut. Aksi itu dilakukan Jumat (31/8/2012) pagi di depan salah satu kios aksesoris sepeda motor di pasar tersebut. Beberapa tulisan tersebut di antaranya Bolo Roda Klithikan Dukung Jokowi, Pedagang Klithikan Dukung Jokowi DKI I serta Pasar Tradisional Dukung Jokowi DKI I.

Salah satu pedagang, Bibit, menuturkan dirinya berharap Jokowi bisa menjadi Gubernur DKI pada masa pemerintahan mendatang. Diterangkannya, Jokowi merupakan sosok yang paling tepat menjadi pemimpin Jakarta.
“Indonesia membutuhkan sosok pemimpin yang lebih baik, dan Pak Jokowi saya rasa bisa melakukannya. Saya yakin Pak Jokowi bisa memimpin DKI,” tuturnya seusai aksi tersebut.

Lebih jauh, Bibit menyampaikan tidak hanya memimpin DKI, Jokowi juga merupakan sosok yang bisa memimpin Indonesia. “Saya juga berharap seperti itu, beliau bisa memimpin Indonesia,” terang.

Bibit menyampaikan saat Lebaran lalu, banyak perantau dari Jakarta yang mendatangi pasar klithikan tersebut. Mereka pun menyampaikan harapan agar Jokowi bisa memimpin DKI.

Hal senada juga diungkapkan pedagang lainnya, Marwan. Pria yang juga menjadi bendahara umum himpunan pedagang Pasar Klithikan Notoharjo (HP2KN) tersebut menuturkan puas dengan kepemimpinan Jokowi selama di Kota Solo.
Pedagang klithikan, terangnya, ditata oleh orang yang saat ini masih menjabat sebagai walikota Solo tersebut tanpa terjadi konflik. “Kami senang kepemimpinan Pak Jokowi selama ini. Kepindahan kami dari Banjarsari ke sini tanpa konflik,” katanya.

Marwan menjelaskan secara pribadi dirinya juga merasa sedih jika nantinya ditinggal oleh Jokowi untuk memimpin DKI. “Masa kepemimpinannya belum habis, tetapi kalau menang nanti kami akan ditinggal oleh Pak Jokowi. Tetapi, karena sudah pilihan beliau, kami turut mendukungnya,” terangnya.
Lebih lanjut, Marwan mengatakan saat libur Lebaran lalu, banyak perantau dari Jakarta yang menyampaikan kepadanya untuk mendukung Jokwi saat putaran kedua mendatang.


Berita Jumat, 31/8/2012 16:23 - sumber: Solopos

Berita Lainnya:
  • Baru Dua Parpol Serahkan Berkas ke KPU Solo
  • KONFLIK SYIAH: Di Solo, Tak Ada Masalah Hubungan Syiah dan Umat Lain
  • Tinjau Lapangan, Tim Juri Pusat Nilai Solo Hebat!
  • Anggota Grup Senam PMS Ikuti Halalbihalal
  • Kebutuhan Bus Jurusan Timur Masih Tinggi