Jokowi Hadapi Foke dengan Game

Harian Kota Solo - Jokowi Hadapi Foke dengan Game

SOLO-Calon Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, menyiapkan strategi berbeda dalam menghadapi putaran kedua ajang Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta 2012. Hal itu diakui Jokowi, sapaan akrabnya, saat ditemui wartawan seusai meninjau arus mudik di Stasiun Jebres, Solo, Kamis (16/8/2012).

Jokowi mengakui lawan politiknya, Fauzi Bowo alias Foke, cukup berat. Terlebih setelah Foke akhirnya mendapatkan dukungan dari hampir seluruh partai politik (parpol). Strategi yang disiapkan Jokowi dan tim suksesnya kali ini adalah dibuatnya permainan di situs jejaring sosial Facebook, yang dinamakan ‘Game Jokowi Selamatkan Jakarta’.

Peluncuran permainan tersebut bertujuan memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai politik serta pendidikan bernegara dengan cara yang ringan. “Sasarannya memang anak-anak muda,” katanya.

Diungkapkan pria yang saat ini masih menjabat sebagai Walikota Solo itu, ide pembuatan permainan itu berawal dari usulan masyarakat yang mendukung dirinya dalam Pilgub DKI Jakarta. “Idenya dari teman-teman alumni ITB (Institut Teknologi Bandung),” ungkapnya.

Dari ide itulah, terbentuk tim pembuat permainan yang kemudian memaparkan konsep permainan yang mirip dengan permainan Angry Bird tersebut, hingga dua kali. Sejumlah perbaikan sempat dilakukan agar tidak ada pihak-pihak baik perorangan maupun lembaga yang tersinggung dengan adanya permainan tersebut.

“Rencananya akan kami launching setelah Lebaran nanti. Tapi ternyata animo dari para Facebooker sudah cukup tinggi. Sekarang saja yang sudah ngeklik sudah lebih dari 300.000,” akunya.

Saat ini, dikatakannya, tim bahkan telah menyiapkan versi kedua dari permainan Jokowi tersebut. “Ya supaya tidak bosan,” imbuh dia.

Bagi para Facebooker yang meng-klik permainan itu tidak dipungut biaya. Namun diakuinya, pihaknya dikenai biaya hanya senilai Rp800 setiap kali klik.


Berita Kamis, 16/8/2012 19:42 - sumber: Solopos

Berita Lainnya:
  • Libur Lebaran, Pemkot Solo Harus Jamin Layanan Publik Lancar
  • Sarung Baru, Kebahagian Pengayuh Becak Sambut Lebaran
  • PERMOHONAN SANTUNAN KEMATIAN Minim
  • H-4 Hingga H+1, Truk Nonsembako Dilarang Masuk Jalur Mudik
  • ZAKAT FITRAH: Pemkot Bagikan 13,7 Ton Beras Zakat Fitrah