WARGA SAMBIREJO Tanam 400 Bibit Markisa

Harian Kota Solo - WARGA SAMBIREJO Tanam 400 Bibit Markisa

SOLO--Warga Kampung sambirejo, RT 04/ RW 009, Kadipiro, menanam 400 bibit markisa di gang utama RT setempat, Minggu (15/7/2012).

Sekretaris RT 02/ RW 009 Yayan Suherlan,  mengatakan kegiatan itu bertujuan mengukuhkan kampung mereka sebagai kampung hijau. Menurutnya, di RT yang pernah dua kali memenangi lomba kampung hijau se-Solo ini sebelumnya sudah ditanami beberapa tanaman hijau, di antaranya palem dan tanaman hias mirip teh.

“Ke depan, kami ingin RT 002 bisa menjadi kampung markisa dengan  menghasilkan berbagai makanan berbahan markisa,” kata dia saat ditemui Solopos.com.

Yayan mengatakan dana penanaman pohon hijau itu diperoleh secara mandiri. Ia berharap Pemkot bisa memberikan dana untuk menyempurnakan program itu. Sehingga area yang ditanami tanaman hijau semakin bertambah.

Ketua RT 009, Waluyo, menambahkan tahun ini RT setempat mewakili Kota Solo untuk mengikuti lomba keindahan dan kebersihan kota se-Provinsi Jawa Tengah. Ia mengaku tak ada persiapan khusus untuk menyambut perlombaan itu. “Persiapannya ya bersih-bersih seperti ini. Soalnya penilaian nanti bisa datang sewaktu-waktu.”


Berita Minggu, 15/7/2012 - sumber: Solopos

Berita Lainnya:
  • BPMKS Dinilai Kurang Transparan dan Rawan Penyimpangan
  • WAWALI SOLO Rudy Harus Gandeng Tokoh Akseptabel
  • KPCBN Tetap Berjuang Agar Benteng Vastenburg Kembali ke Negara
  • HASIL KONSULTASI: BPKP Tetap Larang Bansos Kematian
  • PILKADA DKI: Dukung Jokowi, Rudy Rencanakan Cuti