DUKUNG JOKOWI: Setiawan Djody dan Adhyaksa Dault Temui Jokowi

Harian Kota Solo - DUKUNG JOKOWI: Setiawan Djody dan Adhyaksa Dault Temui Jokowi

SOLO- Dua tokoh nasional, Setiawan Djody dan Adhyaksa Dault, menyatakan mendukung calon gubernur DKI Jakarta yang juga Walikota Solo, Joko Widodo (Jokowi), menuju putaran II Pilkada DKI, 20 September mendatang.

Keduanya datang menemui Jokowi secara terpisah di rumah dinas Walikota Solo, Loji Gandrung, Rabu (18/7/2012) siang. Pantauan Solopos.com, Adhyaksa Dault datang terlebih dahulu.

Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) pada masa Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) Jilid I itu datang sekitar pukul 14.30 WIB didampingi sejumlah orang yang menurut keterangannya adalah para pengajar senior. Adhyaksa mengaku hari itu sengaja mampir setelah memberikan kuliah di Yogyakarta, untuk mengucapkan selamat kepada Jokowi atas kemenangan pada putaran I Pilkada DKI Jakarta, 11 Juli lalu.

Ditanya apakah kedatangannya dimaksudkan sebagai pernyataan dukungan, Adhyaksa yang merupakan ketua tim sukses pasangan calon gubernur independen Hendardji Soepandji-Riza Patria ini tidak menampik. Namun dia menegaskan dukungan itu diberikannya sebagai pribadi.

“Oh ya jelas mendukung. Secara pribadi kami adalah sahabat. Kalau mengenai pendukung Pak Hendardji, beliau membebaskan mereka mau mendukung siapa,” ujar Adhyaksa, kepada wartawan.

Menurut Adhyaksa, Jokowi dengan keberhasilannya di Solo layak memimpin Jakarta. Bahkan, jika Jokowi menang pada putaran II nanti akan menjadi fenomena luar biasa karena memberi pemaknaan yang benar mengenai otonomi daerah sebagai otonomi rakyat di daerah.

Sementara itu, pengusaha nasional, Setiawan Djody, yang datang tak lama kemudian, juga menyatakan dukungannya secara pribadi kepada Jokowi. Meski selama ini mendukung Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Djody menilai di antara kedua calon yang bertarung di putaran II, Jokowi lebih baik.

“Saya yakin Pak SBY akan memaklumi pilihan saya. Lagipula ini adalah negara demokrasi, dan meskipun Partai Demokrat [partai pimpinan SBY] mendukung Foke, saya tidak harus ikut mereka karena saya bukan orang partai,” jelas dia.

Menanggapi dukungan dari dua tokoh tersebut, Jokowi mengaku sangat senang dan bersyukur. Sebab, setelah ini pasti akan lebih banyak yang membantunya. “Beliau berdua adalah tokoh yangĂ‚  besar. Tentunya dukungan mereka sangat berarti dan saya bersyukur karenanya,” ujar Jokowi.


Berita Rabu, 18/7/2012 - sumber: Solopos

Berita Lainnya:
  • Wamenkes: Setiap Tahun 40.000 Bayi Lahir Menderita Jantung Kongenital
  • Faskho Bagikan Jadwal Imsakiyah dan Spanduk
  • WAWALI Yakin Esemka Lulus Uji Emisi
  • PELEPASAN ASET: Nasib Hotel Maliyawan di Tangan Pansus
  • WARGA SAMBIREJO Tanam 400 Bibit Markisa