Masih Kurang 92.000, Distribusi E-KTP Molor

Harian Kota Solo - Masih Kurang 92.000, Distribusi E-KTP Molor

SOLO–Pemilahan dan distribusi keping kartu tanda penduduk elektronik (e-KTP) di Kota Solo dipastikan molor dari target semula selesai akhir Juli 2012. Hingga Rabu (25/7/2012), masih ada 92.000-an keping e-KTP yang belum dikirimkan dari pemerintah pusat.

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) Solo, Untara, kepada wartawan di balaikota, Rabu, mengungkapkan dengan sisa waktu hanya lima hari, mustahil pembagian dan pemilahan e-KTP itu akan selesai sesuai target. “Ya sudah pasti molor. Pengiriman sih jalan terus. Rata-rata 5.000-6.000 per pekan. Tapi pemerintah pusat kan juga sedang ngebut pembuatan e-KTP daerah-daerah yang mulai tahun ini. Mereka ditarget selesai Oktober,” jelas Untara.

Mengenai keping e-KTP yang rusak atau ada kesalahan data sehingga tak bisa dibagikan kepada warga, Untara mengatakan, jumlahnya belum ada perkembangan signifikan. Selain yang sudah dikirimkan kembali ke pemerintah pusat sebanyak 190-an keping beberapa waktu lalu, belum ada pengiriman kembali.

Sementara itu, untuk mengantisipasi membeludaknya jumlah warga yang tinggal di luar kota dan memanfaatkan momentum libur Lebaran untuk mengambil e-KTP, Untara mengatakan, saat Lebaran nanti akan menugaskan petugas piket berjaga di kantor kecamatan. “Nanti akan kami siapkan shift khusus untuk membuka layanan pengambilan e-KTP saat libur Lebaran. Teknisnya masih akan kami koordinasikan lebih lanjut,” ujar Untara.


Berita Rabu, 25/7/2012 - sumber: Solopos

Berita Lainnya:
  • Walah, Warga Satu RT di Mojosongo Harus Urus Ulang E-KTP
  • FORUM ANAK Diharapkan Jadi Embrio KTI
  • SOLO BATIK CARNIVAL Berkesempatan Tampil di Pasadena Tournament of Roses
  • E-KTP: Ramadan, Jadwal Distribusi Malam Hari Ditiadakan
  • LALU LINTAS Terganggu, Komisi II Soroti Rehab Jl Slamet Riyadi