PILKADA DKI: Dukung Jokowi, Rudy Rencanakan Cuti

Harian Kota Solo - PILKADA DKI: Dukung Jokowi, Rudy Rencanakan Cuti
SOLO - Wakil Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo, merencanakan mengajukan cuti guna mendukung pemenangan Walikota Solo, Joko Widodo (Jokowi), pada putaran kedua Pilkada DKI. “Bukan karena apa-apa, kami hanya membantu karena sudah terlanjur basah ya harus all out untuk pemenangan putaran kedua,” katanya, Kamis (12/7/2012).

Meski demikian, Rudy belum memastikan kapan cuti tersebut diajukan. “Ya kami akan koordinasi dulu dengan Pak Jokowi ada peluang tidak saya bisa mengajukan cuti,” ungkapnya. Rudy menambahkan setidaknya dalam masa jeda menjelang putaran kedua yang berlangsung pada September mendatang, pihaknya bisa terus melakukan komunikasi dan koordinasi dengan tim pemenangan Jokowi di Jakarta.

Rudy menegaskan pihaknya optimistis Jokowi bisa memenangkan putaran kedua Pilkada DKI. “Kalau ditanya soal optimisme, sebagai pejuang bagi kami optimis ya harusnya di depan. Kalau tidak, ya tidak menjadi petarung saja,” ujarnya.

Terkait hasil perhitungan Pilkada DKI, Rudy menjelaskan pihaknya sejak awal memang sudah memprediksi pilkada bakal berlangsung dalam dua putaran. Menurutnya, menangnya Jokowi dalam putaran pertama kali ini merupakan pilihan cerdas dari masyarakat Jakarta. “Kalau bicara hasil, ternyata rakyat lebih cerdas. Mereka mementingkan kepentingan kedepan bukan kepentingan sesaat. Kalau lebih memikirkan kepentingan sesaat bisa menderita minimal lima tahun kedepan. Itu yang kami sampaikan kepada teman-teman di Jakarta. Kami berusaha membantu persoalan seperti banjir, macet, lingkungan kumuh dan PKL,” paparnya.

Lebih lanjut, Rudy berharap Jokowi tetap bersikap seperti saat memimpin Kota Solo. “Saya berharap Pak Jokowi tetap seperti ini, artinya tetap sederhana, low profile, dalam menyampikan hal tidak perlu emosi karena akan menjadi pelayan masyarakat di Jakarta, persoalan-persoalan di sana sangat kompleks,” katanya.

Sebagai persiapan untuk pemenangan putaran kedua, Rudy mengatakan PDIP tetap akan melakukan koordinasi seperti yang dilakukan sebelum proses Pilkada 11 Juli lalu. “Tetap ada koordinasi antara DKI tentunya di bawah DPP ketua umum seperti kemarin kami diundang untuk membantu pemenangan putaran tanggal 11 kemarin dan itu sudah kami lakukan bersama-sama. Semangat gotong royong itu yang menjadi modal kerja kami,” ujarnya.


Berita Kamis, 12/7/2012 - sumber: Solopos

Berita Lainnya:
  • SIEM: Batal Digelar, Anggaran Diusulkan Dicoret
  • PILGUB JAKARTA: DPRD Solo Siap Terima Hasil Pilgub DKI Jakarta
  • MOTOR LURAH: Pengadaan Motor Dinas Lurah, Pembatasan Harga Disoal
  • PKS SOLO Gelar Mabit
  • DEMO BURUH: Pemerintah Dinilai Manjakan PNS