SIEM: Batal Digelar, Anggaran Diusulkan Dicoret

Harian Kota Solo - SIEM: Batal Digelar, Anggaran Diusulkan Dicoret
SOLO - Anggaran penyelenggaraan Solo International Ethnic and Contemporary Music (SIEM) 2012 akan diusulkan untuk dicoret dalam pembahasan APBD Perubahan 2012, menyusul kemungkinan batalnya penyelenggaraan event tersebut pada tahun ini.

Sekretaris Daerah (Sekda) Solo, Budi Suharto, menyatakan akan memastikan dulu kepada Walikota dan Wakil Walikota apakah SIEM jadi digelar tahun ini atau tidak. Jika tidak, anggarannya akan langsung diusulkan untuk dicoret saat pembahasan APBD Perubahan bersama DPRD.

Ditanya apakah pencoretan anggaran itu tidak akan mengancam penganggaran kegiatan yang sama pada tahun depan, Budi meyakini kalangan DPRD akan memaklumi dan akan tetap menganggarkan. Pihaknya pun akan berusaha menyampaikan hal itu dengan dasar argumentasi yang jelas dan masuk akal.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar), Widdi Srihanto, mengaku siap kapan saja SIEM akan digelar. “Saya belum tahu bagaimana keputusan Walikota karena saya belum sempat bertemu untuk membahas masalah ini. Tapi mau tahun ini atau tahun depan SIEM itu digelar, saya siap,” jelasnya.

Sebagai informasi, SIEM 2012 batal digelar sesuai jadwal karena adanya pro dan kontra masalah tempat penyelenggaraan. Panitia acara itu kemudian menggelar acara lain, yakni Kretakencana World Music Festival di Colomadu, Karanganyar pada tanggal yang sama dengan yang dijadwalkan untuk SIEM. Pemkot sendiri berencana tetap menggelar SIEM, namun penetapan waktunya diserahkan kepada Walikota.


Berita Rabu, 11/7/2012 - sumber: Solopos

Berita Lainnya:
  • PILGUB JAKARTA: DPRD Solo Siap Terima Hasil Pilgub DKI Jakarta
  • MOTOR LURAH: Pengadaan Motor Dinas Lurah, Pembatasan Harga Disoal
  • PKS SOLO Gelar Mabit
  • DEMO BURUH: Pemerintah Dinilai Manjakan PNS
  • RASKIN: Penyaluran di Kecamatan Jebres Mundur dari Jadwal