MOBIL ESEMKA: 18 Juni Esemka Jalani Free Test

Harian Kota Solo - MOBIL ESEMKA: 18 Juni Esemka Jalani Free Test

SOLO--Mobil Esemka Rajawali akan menjalani free test atau ujian percobaan pada Senin (18/6/2012).

Penjelasan itu disampaikan Direktur Pelayanan dan Pengembangan Solo Techno Park (STP), Gampang Sarwono saat dihubungi Solopos.com, Senin (11/6/2012).

Menurut dia sebenarnya Esemka sudah bisa menjalani tes percobaan atau trial pada Sabtu  dan Minggu (16-17/6/2012). “Kemungkinan hari Senin untuk pra test dulu untuk evaluasi data awal,” katanya.

Gampang menjelaskan materi trial test sama persis dengan uji emisi sesungguhnya. Esemka akan diperiksa kadar kandungan racun dalam gas buangnya. Dia berharap Esemka bisa lolos tes uji coba sehingga bisa langsung dipersiapkan untuk uji emisi sebenarnya.

“Seperti murid sekolah yang mau ujian kan ada free test juga. Bila hasilnya bagus, Esemka bisa langsung uji emisi. Tapi bila belum bagus kami bisa minta waktu untuk perbaikan,” imbuhnya.

Setidaknya dua teknisi dari PT Solo Manufaktur Kreasi (SMK) telah disiapkan mendampingi Esemka selama tes percobaan. Gampang  optimistis kondisi Esemka tetap prima kendati cukup lama diparkir di area parkir Balai Termodinamika Motor dan Propulsi (BTMP) di Serpong, Tangerang.


Berita Senin, 11/6/2012 - sumber: Solopos

Berita Lainnya:
  • SIEM: Walikota Keberatan Lokasi Dipindah dari Balekambang
  • DEWAN ADAT: Status Lembaga Dewan Adat Adalah Ormas
  • SARIPETOJO: Konsep Pembangunan Hotel Akan Dipantau Ketat
  • SIEM 2012: Dewan Kawal Penyelenggaraan SIEM 2012 Jika di Balekambang
  • KATEGORI RISTI: Berisiko, 1.022 Ibu Hamil Berada dalam Pengawasan